var id = "a10c6d32b521b6a2aa6bf90cbab17c245a5bad46"; class="post-template-default single single-post postid-28 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

Yang Dimaksud Dengan Manajemen Global?

Perusahaan yang berorientasi polisentris akan menyusun staf unit luar negerinya dengan orang-orang yang memiliki kewarganegaraan Negara setempatnya dan staf ropak-rapik pusatnya dengan orangnya punya kewarganegaraan tempat asal. Kebijakan penyusunan staf geosentris “ mencari orang yang terkemuka untuk pekerjaan kunci diseluruh organisasi, dengan mengabaikan kewarganegaraannya. Hal ini bisa mengijinkan perusahaan global menggunakan titik berat daya manusianya dengan lebih efisien dengan memindahkan orang terbaik ke pekerjaan nun terbuka, dimana pun orang2 itu berada. Program ini membantu lulusan menjadi pengikut yang lebih diinginkan buat posisi kepemimpinan dan tata usaha di berbagai perusahaan dan organisasi yang memiliki eksistensi global atau yang menjajaki kemungkinan memperluas bisnis itu ke negara-negara lain. Siswa yang menyelesaikan program tersebut akan lebih siap untuk membuat keputusan mengenai ekspansi global yang nyenyak berdasar pada strategi keuangan, etika, hukum, dan pemasaran dengan baik.

Tidak akan sempat ada sebuah negara yang hanya memprioritaskan ekonomi nasionalnya sendiri, tanpa dipengaruhi sambil perdagangan dan investasi luar negeri. Kenyataan ini menunjukkan adanya pengaruh globalisasi yang tidak pernah mengenal batas. Globalisasi telah menjadi sebuah kenyataan menuju sistem ekonomi menyeluruh yang terjadi selama kurang lebih tahun belakangan ini.

Menurut Bill Gates (Business @ the Speed of Thought), di perusahaan otomotif, Ford, Jacques Nasser, President Direktur bidang operasional, memforsir kekuatan informasi untuk menjalin hubungan dengan karyawan. Setiap hari Jumat, Nasser mensponsori email ke 89. 000 karyawan disemua dunia buat memberikan ide-ide, informasi mengenai perkembangan terkini di industri otomotif, maupun di industri. Ia juga membaca tuntunan dari karyawan, distributor serta pelanggan untuk perbaikan rakitan dan kualitas layanan. Sistem Informasi Strategis membantu industri dengan menyediakan produk serta layanan yang memberikan moral lebih stategic dibandingkan pesaingnya dalam pasar yang kompetitif. Dapat juga diasumsikan serupa sistem informasi yang mengangkat inovasi bisnis, meningkatkan reaksi bisnis, dan membangun sumber daya informasi bagi sebuah perusahaan.

Upaya pengelolaan informasi saja dilakukan oleh Yamanauchi, industri farmasi terbesar ketiga pada Jepang untuk mempermudah reaksi pengambilan keputusan dan meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dalam perusahaan tersebut. Masalah-masalah dengan terjadi bisa dengan lebih cepat ditangani melalui konvensi diskusi on-line antarpimpinan pada berbagai divisi dan bervariasi daerah. Keputusan yang menyangkut penerapan berbagai terobosan baru juga bisa segera disosialisasikan untuk mendapat alternatif gerakan yang terbaik guna mereka cipta terobosan-terobosan tersebut. Rapat-rapat diperlukan yang melibatkan personel klimaks di berbagai daerah sebagai lebih mudah dan efektif dilakukan. Informasi yang hendak didiskusikan di e-mail terlebih dahulu untuk dipelajari, oleh karena itu pada saat meeting dijalankan (tanpa orang-orang tersebut kudu secara fisik hadir pada satu tempat), diskusi bisa lebih difokuskan pada penjabaran alternatif strategi yang disampaikan.

Oleh Sebab itu, teknologi dan sistem informasi sangat penting dalam bumi bisnis saat ini. Seperti teori manajemen dan manajemen strategis, seseorang mungkin mengangankan manajemen bisnis internasional lari melintasi area yang bertambah fungsional seperti pemasaran, keuangan, dan orang / organisasi.

Timbulnya kekuatan yang mendorong perekonomian global diawali dengan memilikinya perkembangan dan fenomena dagang besar ataupun kecil. Konsistensi ini menciptakan peluang setiap usaha untuk memperluas pasarnya, menekan biaya, dan di dalam akhirnya meningkatkan keuntungan usahanya seiring dengan pendapatan nun meningkat dalam pasar menyeluruh. Nilai-nilai ini diterjemahkan ke-3 kebijakan penyusunan staf universal yang luas. Dengan kebijakan penyusunan staf yang etnolsentris, perusahaan mengisi pekerjaan manajemen kunci dengan orang yang memiliki kewarganegaraan Negara asal.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>